Tips Cegah Kanker dengan Terong

TERONG mungkin jarang sekali disebutkan sebagai salah satu makanan yang baik untuk kesehatan. Padahal, terong juga memiliki nutrisi yang dapat melawan penyakit berbahaya seperti kanker.

Warna ungu dalam terong ternyata menjadi salah satu tanda kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Antioksidan ini membantu Anda untuk melindungi sel-sel otak dan mengontrol kadar lipid, demikian yang dilansir Healthmeup.

Ketika dikonsumsi dengan benar, terong dapat menjadi salah datu bahan makanan yang membantu mencegah kanker. Terong berguna dalam pengobatan kanker usus besar karena punya tinggi serat. Untuk memaksimalkan hasil, Anda harus menyertakan kulit terong saat dimasak. Penelitian telah menemukan bahwa kulit terong mengandung lebih banyak serat dibanding dagingnya sendiri.

Karena punya kandungan serat yang tinggi, terong juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Serat adalah salah satu nutrisi yang berguna untuk membuat perut kenyang lebih lama. Jika makan tinggi serat, maka Anda akan merasa kenyang lebih lama, namun kalori yang Anda konsumsi sedikit jumlahnya.

Tidak hanya itu, terong juga punya kandungan air yang tinggi. Kita semua tahu, tubuh banyak membutuhkan air. Kekurangan cairan dapat mengakibatkan kulit kering, bersisik, dan memicu keriput. Makanan dengan kandungan tinggi air dapat membantu meningkatkan kualitas rambut dan kulit Anda. Untuk hasil terbaik, Anda harus mengonsumsi terong mentah karena bila dimasak akan mengurangi kandungan air di dalamnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s