Tips Semangat Olahraga

Pada kali ini saya akan berbagi tentang tips Semangat Olahraga, sebenarnya Tak mudah membangkitkan semangat diri sendiri untuk mau melakukan olahraga. Tapi jika sudah memiliki niat untuk mau berolahraga di rumah, maka ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk membangkitkan semangat.

Beberapa orang kadang berpikir berolahraga di rumah bisa membosankan atau monoton, sehingga sebelum ia mulai melakukan tak jarang sudah timbul rasa malas atau tidak bersemangat.

Ada beberapa tips Semangat Olahraga yang bisa dilakukan untuk memotivasi diri sendiri agar semangat melakukan olahraga di rumah, seperti dikutip dari Timesofindia, Selasa (2/10/2012) yaitu:

1. Jangan olahraga dengan piyama

Berolahraga di rumah bukan berarti harus menggunakan piyama atau baju tidur, karena piyama bisa membuat jadi tidak semangat. Untuk itu buatlah diri sendiri merasa nyaman dan percaya diri misalnya dengan menggunakan celana pendek, serta atasan atau sepatu yang nyaman.

2. Membeli DVD kebugaran

Cobalah untuk membeli DVD aerobik, yoga, tarian atau kebugaran lain dalam membantu latihan. Dengan berbagai macam video latihan yang dimiliki bisa mencegah orang merasa bosan karena dapat gonta ganti latihan.

Usahakan untuk mengubah rutinitas latihan setiap 4-6 minggu agar tidak bosan dan tetap semangat. Serta beri tubuh waktu beristirahat untuk memulihkan diri dan memperbaharui energi.

3. Mengatur rutinitas

Olahraga di rumah membutuhkan lebih banyak disiplin, tapi waktunya lebih fleksibel karena bisa dilakukan kapan saja. Untuk itu perlu mengatur rutinitas yang ada sehingga tidak melewatkan jadwal latihan.

4. Putarkan lagu favorit

Salah satu hal yang bisa membuat seseorang lebih semangat berolahraga adalah jika diiringi oleh musik kesukaan, terutama musik-musik up-beat sehingga dapat membangkitkan energi untuk bergerak.

5. Memasang foto diri sendiri dalam tubuh ramping

Jika tujuan dari olahraga adalah untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh terlihat lebih ramping serta ideal maka jangan lupa memasang foto penyemangat seperti gambar diri sendiri dengan tubuh ramping atau ukuran baju yang diinginkan.

6. Mintalah teman untuk bergabung

Berolahraga sendiri dalam periode tertentu bisa menjadi hal yang monoton, karena itu tak ada salahnya jika mengajak teman ke rumah untuk berolahraga bersama di pagi hari atau sepulang kerja. Olahraga yang dilakukan bersama-sama bisa menambah semangat dan lebih termotivasi dalam mengurangi berat badan berlebih.
Itulah beberapa tips Semangat Olahraga, semoga tips tersebut dapat membantu anda semangat dalam berolahraga di rumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s