Manfaat Lemon Citrus

Manfaat Lemon Citrus

LEMON merupakan buah berwarna kuning cerah dan dikenal punya rasa yang asam. Keluarga sitrus ini mengandung vitamin C yang baik bagi tubuh jika kita konsumsi dalam porsi sajian yang tepat. Maka dari itu saya akan berbagi manfaat jeruk lemon.
Buah yang satu ini sering dimasukkan kandungannya ke dalam obat-obatan, kosmetik, minuman, dan makanan bisa juga dibuat menjadi saus lemon ataupun Jus Lemon. Buah Lemon juga memberikan beberapa manfaat kesehatan yang penting bagi kehidupan manusia. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan lemon untuk mengobati kondisi medis, dianjurkan bahwa hal itu dilakukan hanya di bawah perawatan seorang profesional.

Berikut manfaat sari lemon selain mencegah peradangan, seperti dilansir Livestrong.

Mencegah Kudis

Lemon dikenal berkontribusi terhadap penyembuhan penyakit kudis. Penyakit kudis disebabkan oleh kurangnya kolagen yang dihasilkan dari diet rendah vitamin C. Kurangnya kolagen membuat dinding sel rusak, pendarahan terjadi dalam tubuh, bintik luka memar, dan kehilangan gigi.

Lemon mencegah penyakit kudis berkat konsentrasi besar vitamin C yang ditemukan dalam buah. Asam askorbat, nama lain dari vitamin C, berasal dari bahasa Latin yang berarti “tanpa kudis”.

Astringent

Menurut Julia F. Morton dari Universitas Purdue di Italia, lemon digunakan untuk mengobati kondisi dengan gejala inflamasi, seperti gingivitis, stomatitis, dan peradangan lidah. Astringents seperti lemon juga digunakan pada kulit untuk mengurangi pembengkakan dan menghilangkan iritasi. Pengobatan sendiri dengan lemon untuk penyakit serius ini tidak dianjurkan kecuali di bawah arahan dokter.

Pencegahan Arthritis

Lemon Citrus adalah penyedia besar manfaat antioksidan tinggi vitamin C. Iowa State University menyatakan bahwa vitamin ini merupakan antioksidan yang paling umum dan mampu menetralkan radikal bebas yang tentu saja melalui tubuh. Radikal bebas berkontribusi terhadap penuaan dan penyakit, dan juga terkait dengan peradangan jaringan.

Penyakit seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis, kedua penyakit inflamasi, diyakini dicegah dengan efek antioksidan lemon itu. Konsultasikan dengan dokter untuk melihat apakah lemon bisa menguntungkan Anda dalam pengobatan kondisi medis Anda.
Selain itu juga bisa untuk diet detox lemon.

Semoga khasiat jeruk lemon dari saya bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s